Libur Panjang Imlek, Kakorlantas Bakal Gelar Swab Test Acak Di Rest Area Pulau Jawa –

Korlantas Polri akan menggelar tes swab antigen secara acak di rest area di Pulau Jawa, demi menekan laju penyebaran Covid-19 ketika libur panjang Imlek.

“Tes tersebut akan kami laksanakan secara acak. Termasuk, terhadap kendaraan pribadi,” ujar Kakorlantas Polri, Irjen Istiono melalui siaran pers, Selasa (9/2).

Istiono menambahkan, hari ini, pihaknya telah mengecek pelaksanaan protokol kesehatan dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro yang berlaku pada 9-22 Februari 2021, di beberapa lokasi keberangkatan pemudik yakni Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur dan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Sebagai persiapan pengamanan libur Imlek.

Ia menilai, pelaksanaan prokes di terminal itu berjalan baik dengan adanya tes GeNose C19.

Di Stasiun Gambir, Istiono juga mengapresiasi ketatnya persyaratan swab antigen bagi masyarakat yang hendak bepergian menggunakan kereta.

Istiono memprediksi puncak arus mudik pada libur panjang Imlek, akan jatuh pada Kamis (11/2) dengan mayoritas tujuan mudik Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta.

“Kami gelar personel, pos-pos diisi jajaran, baik di jalan tol maupun arteri. Di pos-pos ini kami kerahkan semua untuk (menjaga arus mudik dan arus balik) Imlek ini, terutama di tempat wisata dan pusat perbelanjaan,” paparnya. [HES]

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka RM.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Generated by Feedzy