Lazio Vs Cagliari, Duel Cari Aman –

Lazio sedang dalam kondisi on fire jelang laga melawan Cagliari pada lanjutan Serie A pekan ke-21 di Stadio Olimpico, dini hari nanti. Lazio butuh menang, agar meraih tiket Liga Champions.

Tim berjuluk I Biancocelesti itu diprediksi bakal menang mudah atas tamunya yang kini nangkring di bibir degradasi. Wakau begitu, Cagliari juga akan berusaha menang, agar selamat dari zona degradasi.

Seperti dilansir Football Italia, kemarin, pasukan Simone Inzaghi saat ini tidak memiliki masalah cedera atau skorsing pemain. Performa skuadnya bahkan dalam kondisi terbaik usai memenangi lima laga terakhir di semua kompetisi.

Terbaru, kemenangan Lazio diraih atas Atalanta dengan skor 1-3 pada pertengahan pekan lalu. Tambahan angka Hasil itu membuat mereka mendekat ke zona Liga Champions karena membuat hanya terpaut dua angka dari peringkat keempat Juventus yang sudah mengoleksi 39 poin.

Rekor head to head juga menunjukkan laga nanti bakal jadi laga mudah bagi Lazio. Sebab, dari 45 kali pertemuan, 26 kali diantaranya mereka tutup dengan kemenangan, 11 imbang dan delapan kekalahan.

Sementara, dari tujuh pertemuan terakhir Lazio tercatat menang enam kali dan seri satu kali saat melawan Cagliari. Catatan gol yang dikemas pun cukup mengesankan. Yaitu dengan dua gol di setiap kemenangan.

Namun demikian, Inzaghi tetap bakal dihadapi masalah jelang laga ini. Timnya tidak akan diperkuat duo bek Patric, yang diskors, dan Luiz Felipe (cedera pergelangan kaki), serta kiper pilihan pertama yakni Thomas Strakosha yang belum pulih dari cedera lutut.

Pun demikian pemain tengah Danilo Cataldi serta Felipe Caicedo yang masih harus menjalani perawatan.

“Segala permasalahan itu sudah tertangani dengan baik. Kami masih memiliki stok pemain yang cukup banyak. Jadi, semoga di laga nanti Lazio bisa tampil dengan baik dan bisa meraih angka penuh,” kata Inzaghi seperti dilansir situs resmi klub, kemarin.

Sementara itu, pelatih Cagliari, Eusebio Di Francesco mengungkapkan, akan berusaha membawa timnya meraih kemenangan dan memburu posisi yang aman agar terhindar dari zona merah. Cagliari tentu saja tidak ingin terdegradasi musim depan dan turun ke kasta kedua.

“Persaingan di papan bawah dengan zona merah di klasemen sementara lumayan ketat. Kami harus menang. Jika tidak otomatis kami semakin terpuruk di zona merah,” ujarnya. [DNU]

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka RM.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Generated by Feedzy