Ariel Tatum Idap Gangguan Mental –

Ariel Tatum mengidap gangguan mental. Hal itu membuat dia sulit menjalin hubungan dengan lelaki.

Ariel Tatum dikenal lewat tampilannya yang menarik, cantik, dan seksi. Tapi, memiliki berbagai kelebihan itu tak lantas dirinya gampang menjalin hubungan dengan orang lain, termasuk pria. Sebab, mantan Stefan William dan Ryuji Utomo ini mengidap gangguan mental. Ariel mengaku mengalami Borderline Personality Disorder (BPD) atau kepribadian ambang.

Hadir dalam acara yang dipandu Ivan Gunawan dan Deddy Corbuzier, Ariel curhat panjang lebar. Artis Kawin Laris ini bilang kerap putussambung dengan cowok.

“Sebenarnya Borderline Personality itu gampang jelasinnya,” buka Deddy. “Susah pacaran, karena cepet pindah-pindah, cepet kesel sendiri, terus udahan entar nyambung lagi.

”Pernyataan sang pesulap itu lantas disanggah oleh Ivan. Katanya, Ariel termasuk orang yang cukup awet menjalin hubungan.

“Tapi kayaknya Ariel kalau pacaran lama-lama deh,” cetus sang desainer.

“Cowok-cowok yang menghampiri kamu juga kan durasinya lama-lama. Enggak yang sebulan pacaran terus udahan itu enggak.

”Mendengar sangkaan Ivan, Ariel lantas mengungkapkan hal mengejutkan. Ia mengaku sangat sulit menjalin hubungan yang lebih intim.

“Cuma untuk bisa menjalin hubungan yang romantis itu sulit sekali bagi aku dari dulu,” terang Ariel.

“Emang butuh effort lebih dari orang-orang pada umumnya untuk menciptakan hubungan seperti itu. (Sulit membuat intimasi) Iya,” tandas sang model.

Gangguan mental itu bikin cewek 24 tahun ini mengalami ketidakstabilan emosi secara terus menerus tanpa alasan yang jelas.

“BPD itu gangguan kepribadian, bahasa Indonesia-nya kepribadian ambang. Citra dirinya kurang jelas, waktu ABG kan suka labil, suka enggak tahu diri kita maunya apa,” jelas Ariel.

Setelah lima tahun terapi, rekan duet Arie Lasso ini baru didiagnosis mengidap BPD pada usia 18 tahun.

“Jadi memang aku merasa ada yang salah itu pas aku umur 13 tahun, akhirnya aku memutuskan untuk cari bantuan profesional,” lanjutnya.

Bahkan gangguan mental itu sempat membuat Ariel ingin bunuh diri.

“Pas Oktober 2019, aku ungkap keadaan masalah kesehatan mental, aku tuh sempat off dari Industri (hiburan-red). Karena ngerasa aku enggak mau ngelanjutin lagi,” beber sang pesinetron.

Setelah melalui banyak pertimbangan, akhirnya dia muncul dengan semangat baru. Ariel memanfaatkan Instagram untuk memberi dukungan kepada orang-orang senasib.

“Begitu aku sharing, teman-teman akhirnya juga open up dan sharing satu sama lain,” kata Ariel.

Karena penyakitnya itu, ditambah lagi memiliki kepribadian introvert, Ariel memilih untuk tidak punya banyak teman. Hingga kini teman terdekatnya hanya Mischa Chandrawinata dan Yuki Kato. Di keluarga, Ariel amat dekat dengan sang adik.   [MER]

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka RMCO.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Generated by Feedzy