Soal Vaksinasi Covid, Kiai Maruf Nunggu Lampu Hijau Dari Tim Dokter Kepresidenan –

Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin kini tengah menunggu rekomendasi dari Tim Dokter Kepresidenan, terkait rencana vaksinasi Covid-19.

“Wapres siap divaksin kapan saja, tetapi itu nanti akan ditentukan dari tim kesehatan dan Tim Dokter Kepresidenan. Kalau dinyatakan siap oleh Tim Dokter, maka Wapres akan siap. Kalau disarankan nggak, ya nggak,” kata Masduki kepada Antara, Minggu (7/2).

Masduki menambahkan, Tim Dokter Kepresidenan juga telah bekerja untuk mencari jenis vaksin Covid-19 yang sesuai dengan kondisi kesehatan Wapres.

Selain masuk dalam kelompok lansia, Wapres juga memiliki riwayat pengobatan jantung dengan menggunakan stent atau ring.

“Tim Dokter Kepresidenan sudah bergerak, dalam artian seperti apa kemungkinan-kemungkinannya, apakah mengikuti Sinovac atau mengikuti (vaksin) yang lain,” katanya.

Seperti diketahui, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah menerbitkan izin penggunaan darurat vaksin Covid Sinovac untuk kelompok usia 60 tahun ke atas pada 5 Februari 2021.

Izin penggunaan darurat tersebut, didasarkan pada hasil pemantauan terhadap proses uji klinis tahap I dan II di beberapa negara di luar Indonesia, yang diberikan kepada warga berusia di atas 60 tahun. [HES]

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka RM.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Generated by Feedzy