Operasi Masker, Kepulauan Seribu Paling Patuh Prokes –

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 melakukan operasi tertib masker di Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, dan Kepulauan Seribu. 

Kali ini, operasi tertib masker dilakukan di Dermaga Utama Pulau Pari, destinasi wisata dan lingkungan permukiman warga.

Lurah Pulau Pari, Mahtum mengatakan, operasi tertib masker dilakukan agar warga maupun wisatawan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas di luar rumah.

“Operasi tertib masker ini menjadi salah satu upaya mencegah penularan Covid-19 di Kepulauan Seribu, khususnya di Pulau Pari. Kami tidak menemukan adanya pelanggaran dalam operasi tertib masker kali ini,” ujarnya dikutip beritajakarta.id, Senin (8/2).

Ia menambahkan, sesuai Surat Kesepakatan Bersama, wisatawan yang berkunjung ke Pulau Pari diharuskan menunjukkan keterangan atau surat hasil swab test negatif.

“Bagi warga yang keluar-masuk pulau lima kali berturut-turut dalam satu bulan juga wajib melakukan swab test atau tes usap. Semoga dengan berbagai kebijakan ini wilayah bisa segera menjadi zona hijau kembali,” tandasnya. [FIK]

 

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka RM.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Generated by Feedzy