MotoGP : Tanpa Marquez, Honda Bakal Seret –

Ketergantungan Tim Honda pada Marc Marquez tidak bisa dilepas. Tanpa The Baby Alien, Honda terancam berantakan menghadapi musim MotoGP 2021. Hal itu diungkapkan pengamat MotoGP, Michael Laverty seperti dilansir Motosan, kemarin.

Menurutnya, saat ini Honda butuh Marquez, karen tiga pebalapnya tidak mampu memberikan hasil makasimal. “Jika kondisi Marc Marquez kembali prima pada awal musim, kita tahu dia bisa mengatasi masalah Honda dengan baik,” kata Michael Laverty.

Sebagaimana diketahui, Honda kehilangan Marc Marquez di MotoGP 2020. Pebalap berjuluk The Baby Alien itu mengalami kecelakaan parah di balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020, yang mengakibatkan lengan kanannya patah.

Cedera itu memaksa Marc Marquez absen hingga akhir musim. Absennya Marc Marquez membuat Honda bergantung pa- da tiga pebalap lainnya, Alex Marquez (Honda), Cal Crutchlow (LCR Honda), dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).

Namun, sayang ketiga pebalap itu gagal menggantikan peran Marc Marquez sebagai ujung tombak utama Honda. Honda tidak mampu meraih satu pun kemenangan pada musim lalu.

Hal itu membuktikan, bahwa Honda cukup bergantung pada kemampuan Marc Marquez untuk bisa berprestasi di MotoGP. Oleh sebab itu, Laverty menilai Marc Marquez adalah satu-satunya solusi agar Honda bisa bangkit di MotoGP 2021.

Sementara itu, Marc Marquez tengah berjuang untuk pulih dari cederanya. Pebalap asal Spanyol itu sudah menjalani tiga operasi pada tahun lalu demi menyembuhkan lengan kanannya. [JON]

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka RM.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Generated by Feedzy