Tragedi Kanjuruhan Kunjungi Korban, Jokowi: Saya Ingin Memastikan Yang Dirawat Mendapat Pelayanan Paling Baik –

Presiden Joko Widodo mengunjungi para korban tragedi Kanjuruhan yang tengah dirawat di RSUD Saiful Anwar, Malang, Jawa Timur, Rabu (5/10) siang.

Tiba sekitar 13.00 WIB, Jokowi disambut walikota Malang, Sutiaji dan langsung menyalami keluarga korban yang berkumpul di halaman RSUD Saiful Anwar.

Jokowi juga memberikan santunan kepada ahli waris yang wafat dalam peristiwa yang menewaskan ratusan Aremania tersebut. 

“Saya ingin memastikan yang dirawat mendapat pelayanan baik. Saya sempat bernincang-bincang dengan pasin di stadion Kanjuruhan untuk mengetahui lebih jauh situasi usai malam pertandingan pada 1 Oktober lalu,” kata Jokowi kepada media usai menjenguk para korban.

Hadir beberapa menteri mendampingi Jokowi, di antaranya Menko Polhukam Moh. Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menpora Zainudin Amali, Gubenur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

“Saya benar-benar ingin tahu akar masalah penyebab tragedi ini agar ke depan kita bisa mendapatkan sebuah solusi terbaik,” tambah Jokowi.

Kepada para korban, Jokowi menyemangati segera sembuh dan akan menanggung seluruh biaya perawatan serta menyiapkan santunan.

“Semoga bisa meringanakan beban keluarga dan kerabat korban,” ujar Jokowi.

Jokowi juga menjelaskan telah membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIP) yang diketuai oleh Menko Polhukam Mahfud MD.

 “Kita ingin usut tuntas, tidak ada yang ditutupi. Yang salah diberikan sanksi, yang masuk pidana (akan) dipidananakan” tegas Jokowi yang dijadwalkan langsung meninjau Stadion Kanjuruhan, Malang.

 

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka – RM.ID

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *