Terima Kunjungan KBRI Dan Delegasi Senegal, WIKA Grup Bahas Pengembangan EBT –

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Senegal beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Plant Assembly WIKA Industri Manufaktur (WIMA) dan Showroom Pabrik PT Wijaya Karya Industri Energi (Winner) di Kawasan Industri WIKA, Cileungsi, Bogor, Rabu (6/4).

Kunjungan dipimpin langsung Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Senegal, Dindin Wahyudin.

Dalam kunjungan tersebut, Dubes Dindin menyampaikan pesan bahwa kehadirannya ke KIW bersama Delegasi Senegal menjadi bukti keseriusan komitmen Indonesia–Senegal dalam konteks mengurangi penggunaan energi fosil dan menggantikannya dengan produk-produk berbasis energi baru terbarukan (EBT), seperti electric vehicle GESITS dan panel tenaga surya.

“Kami mendukung BUMN Go Global dan WIKA sudah melaksanakan itu” ujar Dubes Dindin.

Sekretaris Perusahaan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., Mahendra Vijaya menyambut baik kunjungan KBRI Senegal dan Delegasi Senegal. Melalui kunjungan ini terangnya diharapkan dapat didiskusikan bersama berbagai peluang kerja sama yang dapat dilakukan ke depan.

“Agenda hari ini menjadi sangat positif untuk kerja sama Indonesia – WIKA – Senegal dalam hal electric vehicle dan pengembangan energi terbarukan tenaga surya,” ujar Mahendra.

Usai melakukan diskusi, agenda dilanjutkan dengan melakukan kunjungan ke Plant Assembly WIMA (Produk Gesits) dan Showroom Pabrik Winner untuk melihat serangkaian produk-produk berteknologi tinggi melalui pemanfaatan cahaya matahari menjadi energi listrik.

Sebelumnya pada medio Maret lalu di Dakar, WIMA sebagai bagian dari WIKA Group telah menjalin kerja sama dengan perusahaan Senegal, Laila Ndiaye Prima (LNP) dalam rangka pengembangan pasar di kawasan Afrika Barat.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Utama WIMA Samyarto dengan Direktur LNP Makhtar Ndiaye dan disaksikan oleh Dubes Dindin Wahyudin dan Direktur Utama Perseroan, Agung Budi Waskito. [SRI]

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka – RM.ID

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *