Suara Kak Seto Dan Komnas Perempuan Mana Nih… –

Seto Mulyadi atau Kak Seto dicari-cari warganet, kemarin. Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) itu diminta turun tangan menan­gani narapidana perempuan asal Surabaya yang bernama AV, yang harus mendekam di penjara usai melahirkan.

Seruan warganet bukan tanpa ala­san. Sebelumnya Kak Seto sempat membela Putri Chandrawati dalam kasus dugaan pembunuhan Brigadir Josua agar tidak ditahan. Alasannya, Putri Chandrawati mempunyai anak kecil.

Atas hal tersebut, Kak Seto ditagih suaranya oleh warganet untuk memper­juangkan hal serupa pada seorang narapi­dana perempuan di Surabaya tersebut.

Lamputerangofficial dan sisiterangof­ficial mengunggah foto Seto Mulyadi atau Kak Seto dan seorang ibu yang menggendong bayi. Di dalamnya ada pernyataan Napi wanita melahirkan anak kelima di Lapas.

Warganet: Kak Seto dan Komnas Perempuan Where Are You?

Akun @Afifahalhida menanyakan keberadaan Kak Seto yang belum mer­espons kasus AV tersebut. Dia kasihan dengan napi perempuan tersebut yang mencuri untuk makan anak-anaknya.

“Kak Seto kemana? Sudahkah men­gunjungi ibu itu,” tanya @68Supriyono.

Menurut @68Supriyono, selama ini Kak Seto dikenal sebagai pembela hak-hak anak. Dia menyarankan Kak Seto mengunjungi dan diberikan ban­tuan untuk pengasuhan anak narapidana AV yang harus diasuh ibunya di dalam Rutan.

“Kepedulian harus adil. Baik anak orang kaya atau miskin punya hak yang sama untuk dijaga haknya,” tan­das @68Supriyono.

“Dulu antusias terhadap Anak Ferdy Sambo, suara Kak Seto ditagih lagi,” ujar @bapermulu.

Akun @Sa_trio882 heran Kak Seto dan Komnas Perempuan diam semua melihat kasus perempuan AV yang di­haruskan Kembali ke tahanan setelah melahirkan. Padahal, seharusnya keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. “Pada tidur kali,” sindirnya.

 

Akun @Dhimasshadewo kecewa dengan Kak Seto yang gerak cepat (gercep) untuk Putri Chandrawathi. Namun, terhadap napi AV tidak keli­hatan reaksinya.

Kata @Robert531, kasus yang seperti ini seharusnya diperjuangkan Kak Seto agar adil.

Akun @Bani_aufa menunggu aksi nyata dari Kak Seto dalam kasus ini. Soalnya, selama ini Kak Seto mengaku sangat peduli pada hak-hak anak.

“Kak Seto hanya mendukung orang yang berduit dan punya jabatan,” kritik @Ma_nia18.

“Kalau napi tersebut punya duit ban­yak, barangkali bisa beda urusannya,” tambah @pemimpin_curang2020.

Akun @Afrizlans menyindir. Kata dia, sekarang Kak Seto sahabat anak pejabat dan bukan sahabat anak melarat.

Akun @Kangcilok797 mendesak Kak Seto dan Komnas Perempuan jangan hanya membela yang berduit saja.

“Negara kejam sekali dan hukum tumpul ke atas tejam ke bawah,” kata @fachrurrozi_noval.

Akun @Dwi_suharyanto meminta aparat penegak hukum adil melihat kasus perempuan AV. Jangan karena napi miskin dan rakyat sipil kemudian dipenjara.

“Sebetulnya Kak Seto sudah banyak banget membantu orang, tapi sayangnya tidak terekspos,” ujar @hendrik_88 ds.

“Kasihan Kak Seto, karena citra baik yang dibangun selama bertahun-tahun hancur karena membela Ferdy Sambo” tukas @yone_r. [TIF]

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka – RM.ID

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *