Setelah Dipersatukan Di Formula E, Saling Komen Di Instagram Anies-Puan Makin Mesra –

Kisah kemesraan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua DPR Puan Maharani yang diwacanakan layak berduet di Pilpres 2024, terus berlanjut dan makin menarik saja. Setelah mereka disandingkan di dunia nyata, tepatnya di ajang Formula E Jakarta, mereka menunjukkan kemesraannya di dunia maya. Warganet pun semakin riuh menjodohkan pasangan ini.

Saat menonton balapan mobil listrik itu, Sabtu (4/6), Anies-Puan duduk berdampingan. Awalnya, Presiden Jokowi duduk didampingi Anies dan Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni. Namun, Anies memberikan kursinya untuk Puan sesaat sebelum balapan dimulai. Anies pindah ke kursi di sebelah Puan.

Momen keakraban Anies-Puan itu, sempat diabadikan Puan. Puan tampak memegang handphone dan berswafoto dengan Anies. Sementara, Jokowi dan Ketua MPR Bambang Soesatyo, yang berada di kiri-kanan mereka, terlihat serius menatap ke arah sirkuit balapan.

Momen-momen tersebut kemudian diunggah Puan di akun Instagram pribadinya, @puanmaharaniri. “Sore tadi, saya memenuhi undangan Pak Anies Baswedan menonton balap Formula E di Ancol. Hiburan dan pengalaman baru ini benar-benar beda, karena suara mobil balap listrik ini tidak terlalu bising seperti mobil balap lainnya,” tulis Puan.

Puan melanjutkan, lewat Formula E, kita ikut berperan mengkampanyekan inovasi kendaraan ramah lingkungan dan penggunaan energi berkelanjutan. “Saya berharap event internasional ini semakin meningkatkan citra positif Indonesia di mata dunia. Bagaimana penampilan pembalap jagoan kalian tadi?” tanya Puan.

Unggahan Puan ini kemudian direspons Anies melalui akun @aniesbaswedan. “Mbak Puan, terima kasih banyak telah menyempatkan hadir. Semoga terhibur dan menikmati pagelaran balapannya. Mohon maaf bila ada yang belum sempurna,” tulis Anies, di kolom komentar unggahan Puan tersebut.

Sontak, saling komen kedua tokoh yang tengah digadang-gadang akan menjadi capres-cawapres di 2024 tersebut, diserbu warganet. Hingga Minggu (5/6) malam, unggahan cucu Presiden Soekarno tersebut sudah dikomentari 1.118 warganet.

Sebagian warganet sibuk menjodoh-jodohkan Anies-Puan untuk 2024. Mereka melihat, Anies-Puan serasi dan kompak.

“Anies & Puan…” kata akun @toto_sudarmanto. “Keren Bu, Puan-Anies for Indonesia,” ujar akun @esmed_14. “Mantap pemandangan sejuk di Formula E bukan hanya melihat liuk-liuk pembalap di lintasan, tapi juga melihat pemandangan penuh kesejukan oleh tokoh nasional @puanmaharaniri dan @aniesbaswedan, sehat selalu, sukses terus,” ucap akun @abu.wildan.

“Keren Bu, saya suka gini. Bersatu demi NKRI. Terbaik buat Bu @puanmaharaniri dan Pak @aniesbaswedan. Dan Pak Presiden kita tentunya @jokowi,” timpal akun @yapinnst.

 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto angkat suara soal keakraban Anies-Puan di ajang Formula E. Menurut Hasto, pertemuan Anies-Puan adalah hal wajar. “Bertemu itu kan suatu hal yang baik. Foto selfie bersama itu kan tampilannya suatu yang cukup baik,” ujar Hasto, kemarin.

Upaya menjodohkan Anies-Puan ini juga dilakukan elite. Mantan Anggota DPR dari PKS Tamsil Linrung mengungkapkan, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) saat ini sedang melobi sana-sana agar bisa mempersatukan Anies-Puan. JK sudah beberapa kali menemui Puan. JK melobi anak Megawati Soekarnoputri itu, agar mau berduet dengan Anies.

Menurut Tamsil, JK bukanlah orang ‘kaleng-kaleng’ dalam urusan lobi-melobi. “Pak JK sudah tiga kali bertemu dengan Puan untuk meminta Puan supaya dia berpasangan dengan Anies,” kata Tamsil, Linrung di kanal YouTube Hersubeno Point.

Usaha JK itu, dinilai Tamsil, mulai membuahkan hasil. Terbukti dengan Puan kerap menyampaikan bahwa hubungannya dengan Anies baik. “Jadi ini memberikan indikasi,” ujarnya.

Meski begitu, dia mengakui akan ada hambatan jika Anies-Puan diduetkan. Pasalnya, pendukung keduanya di akar rumput, kerap berseberangan.

Namun, Tamsil yakin, JK akan melakukan sesuatu untuk mewujudkan rencananya itu. “Kalau dia (JK) melakukan sesuatu, itu all out, dan saya kira, dia akan meyakinkan bahwa inilah cara untuk menghentikan pembelahan ini,” tandasnya.

Sementara, pengamat politik Ray Rangkuti berpandangan lain. Menurutnya, keakraban Anies-Puan di Formula E belum bisa dijadikan gambaran keduanya akan berduet di Pilpres 2024. Kata Ray, masih terlalu jauh. “Jangan terburu-buru, pilpresnya juga masih lama. Fenomena ini (keakraban Anies-Puan) seperti gelembung air, mudah pecah,” kata pendiri Lingkar Madani ini, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Diungkap Ray, sosok calon yang akan maju di Pilpres 2024 baru akan terlihat pada pertengahan 2023. “Kalau sekarang kan, semua tokoh punya kans. Anies-Puan bisa, Prabowo-Puan bisa, bahkan Ganjar-Puan pun bisa saja, tapi proses ini kan masih lama, masih butuh waktu panjang,” ujarnya.■

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka – RM.ID

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *