Sapa Warga Biih Di Masa Reses Syahrudin Dititipi Masalah Durian Unggulan & Kepemudaan –

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dari Fraksi Partai Amanat Nasioanal (PAN), Syahrudin SAg, menyapa masyarakat saat masa reses di Daerah Pemilihan (Dapil) II, Desa Biih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (2/2).

Hal ini dilakukan sesuai dengan Materi dan Jadwal DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Februari 2021, Masa Bhakti 2019-2024 Tahun Anggaran 2021, terdapat kegiatan pelaksanaan Reses Anggota DPRD Provinsi Kalsel dilaksakan pada 1 hingga 8 Februari 2021.

Syahrudin menyatakan, kunjungan ke daerah pemilihan ini, bertujuan menyerap aspirasi masyarakat. Hal ini akan dilakukan secara intens dengan konstituen sebanyak tiga kali dalam satu tahun, atau setiap masa sidang.

Dalam kesempatan itu salah satu warga masyarakat Biih, Rafii Hamdi menyampaikan, Desa Biih yang sekarang merupakan Kampung Wisata Pasar Durian, agar lebih diperhatikan oleh Dinas Pariwisata. “Agar Desa Biih ke depannya lebih berkembang,” ujarnya.

Rafii juga berharap, agar ada pembinaan untuk para pemuda di desa tersebut. Hal ini mengingat setiap tahunnya, di Desa Biih rutin dilaksanakan peringatan Hari Jadi Desa Biih setiap 1 Januari

Salah satu agendanya, ungkap Rafii, adalah kompetisi olah raga dan lomba lainnya. “Kegiatan ini bertujuan, agar para pemuda di desa kami bisa lebih terkontrol dan berwawasan, walaupun jauh dari perkotaan,” ungkapnya.

Sementara salah satu tokoh masyarakat Biih, H Hermadansyah mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kedatangan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan ini. “Harapan kami, apa yang disampaikan warga Biih hari ini nantinya bisa terlaksana,” ujarnya.

Selama ini, jelas Hermadansyah, Desa Biih merupakan desa wisata, yang salah satu unggulannya adalah Pasar Durian. Dia pun berharap, bukan cuma durian lokal yang menonjol. Tapi Desa Biih ini bisa dihadirkan durian-durian unggulan lainnya. Agar bisa meningkatkan pendapatan warga Biih khususnya, dan kabupaten banjar pada umumnya.

Menanggapi hal ini Syahrudin menegaskan, “Kita akan menampung dan menyerap aspirasi warga dan menyampaikannya pada dinas terkait,” ujar politisi PAN ini. [RSM]

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka RM.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Generated by Feedzy