Sandi Ajak Penyandang Disabilitas Bangkitkan Industri Kreatif –

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berkomitmen, untuk melahirkan kebijakan-kebijakan ramah bagi pelaku ekonomi kreatif penyandang disabilitas.

Tak hanya di sisi kebijakan, Sandi juga ingin berkolaborasi bersama para penyandang disabilitas dalam perencanaan, pelaksanaan, monitoring, dan evaluasi penyediaan sarana penunjang di destinasi-destinasi pariwisata.

“Saya ingin di Kemenparekraf punya kebijakan-kebijakan yang betul-betul berpihak kepada semuanya termasuk penyandang disabilitas,” kata Sandi dalam keterangan resminya, Jumat (5/2).

Menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, dampak ekonomi dari pandemi Covid-19 sangat terasa bagi para disabilitas yang bergelut di sektor ekonomi kretif. Karenanya, di masa sulit ini pihaknya tengah merancang kebijakan yang bisa menjadi penopang kebangkitan sektor ekonomi kreatif.

Lebih lanjut, Sandi mengatakan pihaknya juga akan memfasilitasi peningkatan kapasitas pelaku ekonomi kreatif penyandang disabilitas, dengan pelatihan inkubator bisnis dari lembaga yang berpengalaman.

“Temen-temen disabilitas ini hanya perlu diberikan kesetaraan, karena mereka cepat sekali berinovasi, beradaptasi dan berkolaborasi,” kata Sandiaga. [UMM]

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka RM.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Generated by Feedzy