Samsung Beberin Mitos Dan Fakta Seputar Jaringan 5G –

Jaringan 5G memang belum hadir di Indonesia, meski begitu banyak sekali rumor-rumor yang beredar seputar 5G. Apalagi 5G adalah teknologi yang digadang-gadang sebagai the next frontier dalam industri telekomunikasi di dunia.

Namun sebenarnya, bagaimana kegunaan langsung bagi 5G untuk para konsumen? Melalui workshop Samsung Galaxy S21 Series 5G Tech Series: 5G Myth-busting, Samsung mengundang Telkomsel untuk membahas tuntas mitos hingga fakta seputar 5G dan pengaruhnya bagi konsumen di Indonesia.

“Manfaatnya, bandwidth dari 5G yang lebih besar daripada 4G memungkinkan pengguna 5G untuk men-streaming data berukuran besar dengan cepat. Selain itu streaming content video dengan resolusi tinggi tanpa perlu buffering,” ungkap ungkap Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Taufiqul Furqan, seperti ditulis Kamis (11/3).

Dengan bandwidth yang lebih tinggi, 5G juga memungkinkan pengguna untuk melakukan video call dengan resolusi yang lebih baik dan lancar. Selain itu, teknologi 5G juga menghadirkan low-latency connectivity yang semakin memperkecil jangka waktu yang diperlukan untuk koneksi perangkat satu ke perangkat lainnya. Hal ini memungkinkan pengguna jaringan 5G mengakses konten dengan tingkat respon yang sangat cepat.

Samsung Galaxy S21 Series 5G merupakan produk pertama Samsung di Indonesia yang telah dapat mendukung jaringan 5G. Meskipun Indonesia belum mengadopsi 5G, namun hal ini tidak membuat Samsung Galaxy S21 Series 5G sarat akan fitur-fitur yang dapat mendukung jaringan 5G ketika hadir dikemudian hari.

Melalui berbagai macam fitur dan spesifikasi yang didesain. Hal itu untuk menjaga tetap relevan bagi pengguna bahkan di masa yang akan datang ketika 5G sudah benar-benar diimplementasi di Indonesia.

“Seperti halnya 5G bagi industri telekomunikasi, Samsung menghadirkan Samsung Galaxy S21 Series 5G, terutama varian S21 Ultra 5G untuk memungkinkan para pengguna untuk mengintip ke masa depan,” tambahnya.

Bagi pelaku industri, ini berarti kemampuan untuk melakukan operasi mesin jarak jauh. Manager Network Master Plan Telkomsel, Harry Utama mengatakan, sebagai teknologi jaringan seluler generasi terbaru membawa beberapa pengembangan dan inovasi.

“Dengan kecanggihan ini, 5G tidak hanya dapat meningkatkan pengalaman komunikasi dan digital bagi segmen konsumer, namun juga membuka lebih banyak use case untuk operasi antar perangkat bagi segmen industri,” jelas Harry.

Lebih lanjut, Harry mengatakan, teknologi 5G adalah peluang bagi para developer untuk benar-benar mengadopsi kekuatan dari 5G secara penuh sehingga dapat dinikmati oleh para konsumen. Dengan keunggulan tersebut, 5G merupakan teknologi inklusif yang akan membuka peluang dan kesempatan baru bagi masyarakat, industri dan negara. 

“Oleh karena itu, Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan akan terus mempersiapkan adopsi dan adaptasi seluruh entitas yang ada di ekosistem digital untuk implementasi teknologi jaringan 5G di Indonesia,” tandasnya. [MER]

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka RM.ID

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *