Piala Thomas, Minions Sukses Balas Dendam Dan Bawa Indonesia Unggul 2-0 –

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tampil menggila saat bertemu Aaron Choa/Soh Wooi Yik di babak perempatfinal Piala Thomas 2020.

Tak hanya menang dan membawa Ibdobesia unggul 2-0 atas Malaysia, kemenangan itu sekaligus membayar lublnas kegagalan atas lawn yang sama di Piala Sudurman lalu.

Minions tampil menawan pada laga di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10) sore. Mereka akhirnya bisa memenangi laga krusial atas pasangan Malaysia tersebut dengan skor 21-17, 16-21, 21-15.

Setelah menang di gim pertama dan kalah di gim berikutnya, membuka gim penentuan, Minions bermain lebih agresif hingga memimpin 4-3 dan disamakan 4-4 lewat dropshot halus yang tak terjangkau Marcus. Smash lawan yang tak tertangkis Kevin dan dropshot halus, membuat lawan jadi unggul 6-4.

Sempat tertinggal 5-7, Minions malah membalikkan keadaan jadi unggul jadi 9-7. Smash Soh tak tertangkis Marcus, skor berubah jadi 9-8. Cegatan halus Kevin di depan, menambah keunggulan jadi 10-8. Interval gim ketiga jadi milik wakil Indonesia setelah pengembalian Soh tak menyeberang, 11-8.

Smash Kevin pun menambah keunggulan jadi 12-9. Lob Marcus yang melebar, menambah skor jadi 12-10. Kesalahan lawan mengantar Minions unggul 14-10. Serbuan Kevin menambah angka 15-11. Kesalahan Kevin dan smash Marcus yang nyangkut, skor menjadi 15-13.

Dua kaki return sevice Kevin yang tak terjangkau menambah menjadi 18-14. Dropshot Marcus membawa unggul 19-15. Placing Kevin yang mematikan membawa mereka unggul 20-15. Akhirnya smash Kevin yang tak mampu dikembalikan sempurna lawan, menutup perjuangan bagi kemenangan wakil Indonesia dengan 21-15.

“Kami senang bisa menyumbang angka bagi Indonesia dan sekaligus membalas kekalahan kami di Piala Sudirman lalu. Kami bisa tampil nyaman di pertandingan ini. Dibanding di Piala Sudirman lalu, di sini kami tampil lebih baik,” kata Kevin.

“Kami pun sangat senang bisa menang dan menyumbang angka. Dari awal kami memang sangat termotivasi untuk menang dan membayar kekalahan kami di Piala Sudirman lalu,” jelas Marcus.

“Semoga Jojo bisa bermain bagus dan menang agar kami bisa melaju ke semifinal,” kata Kevin. “Soal apakah kemenangan ini membuka harapan kami makin dekat untuk merebut Piala Thomas, kami tidak mau terlalu jauh berharap. Kami lalui satu demi satu pertandingan dulu. Semoga kami bisa menang dulu dan lolos ke semifinal,” ujar Marcus.

Disampaikan Marcus, setelah kegagalan di Olimpiade Tokyo tentu dirinya kecewa. “Namun, bersama Kevin saya berusaha bangkit dan melewati pertandingan serta mencoba tampil terbaik di berbagai turnamen di depan,” tutur Marcus. [WUR]

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka – RM.ID

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *