Perluas Akses Produk Dan Layanan, Pegadaian Gandeng Dekopin –

PT Pegadaian menggandeng Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) untuk memperluas jaringan keagenan pemasaran dan penjualan produk maupun layanannya.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan MoU kedua perusahaan oleh Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan Pegadaian Damar Latri Setiawan dan Ketua Umum Dekopin Sri Untari Bisowarno, di Kantor Pusat Pegadaian Jakarta, Kamis (18/11).

Kerja sama kedua perusahaan meliputi penyediaan berbagai produk dan layanan Pegadaian. Hal itu mencakup pembukaan rekening Tabungan Emas secara gratis untuk seluruh anggota Dekopin yang menjadi agen Pegadaian.

Lalu, mendapatkan sosialisasi produk dan layanan Pegadaian secara berkala sesuai kebutuhan agen, penyediaan platform C-talk Apps sebagai forum informasi produk, edukasi, serta komunikasi komunitas sebagai added value.

Juga, penyediaan promo pada link https://hblpegadaian.id dan kemudahan akses pengajuan kredit melalui web aplikasi www.pegadaian.co.id.

Damar Latri Setiawan mengatakan, kerja sama ini bersifat simbiosis mutualisme. Selain dapat memperluas jaringan keagenan untuk Pegadaian, pihak Dekopin yang akan menjadi agen juga akan mendapat kemudahan menggunakan produk, layanan, hingga literasi keuangan yang disediakan Pegadaian.

“Kerja sama ini saya rasa sangat tepat, selain memiliki jaringan luas, Pegadaian juga sangat peduli dengan koperasi dan UMKM dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Disamping itu, dengan total koperasi aktif Dekopin yang mencapai 123 ribu dan jumlah anggota Dekopin yang mencapai 22,4 juta, saya yakin sinergi ini akan menjadi besar khususnya dalam memasarkan produk dan layanan bagi kedua perusahaan,” ucap Damar.

 

Sementara Sri Untari Bisowarno mengatakan, kerja sama dengan Pegadaian merupakan langkah strategis Dekopin dalam menjalankan program peningkatan kesejahteraan bagi koperasi dan anggota.

Diharapkan kerja sama dapat berjalan dengan baik. Dan tentu, memberikan keuntungan bagi kedua perusahaan. “Kami akan sinergikan program keagenan dengan seluruh anggota Dekopin yang tersebar di seluruh Indonesia dengan total anggota sekitar 20 juta orang dan 100 ribu lebih koperasi, sehingga program keagenan dapat berjalan dan terlaksana dengan baik,” harap Sri.

Hingga saat ini, tercatat lebih dari 900 perusahaan yang telah bersinergi dengan Pegadaian. Mulai dari BUMN, BUMD, swasta, asosiasi, perguruan tinggi, hingga instansi lainnya. Hal ini dilakukan untuk memperluas jangkauan pelayanan. Sehingga, mempermudah masyarakat dalam mengakses produk dan layanan Pegadaian. [OKT]

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka – RM.ID

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *