Pelindo III Targetkan Terminal Multipurpose Pelabuhan Labuan Bajo Kelar April –

PT Pelindo III menargetkan proyek Terminal Multipurpose Pelabuhan Labuan Bajo rampung akhir April 2021. Pembangunan fisiknya sudah mencapai 97 persen.

Direktur Utama Pelindo III, Boy Robyanto mengatakan, secara keseluruhan pelabuhan ini memiliki luas area 6 ha dan dipergunakan untuk kegiatan petikemas, general cargo, dan curah cair (BBM).

“Pembangunan secara fisik saat ini sudah mencapai 97 persen dengan target selesai pada akhir April 2021,” kata Boy seperti dikutip Antara, Sabtu (27/3).

Ia mengatakan fasilitas pelabuhan sangat memadai untuk lalu lintas barang dan energi, dan sangat dibutuhkan untuk mendukung kemajuan ekonomi suatu daerah.

“Keberadaan Terminal Multipurpose Pelabuhan Labuan Bajo sekaligus untuk mengantisipasi peningkatan arus logistik pasca Labuan Bajo ditetapkan sebagai tujuan wisata super premium,” katanya.

Terminal Multipurpose Pelabuhan Labuan Bajo didukung dengan dermaga sepanjang 120 meter, lapangan penumpukan sisi laut seluas 3 ha dengan kapasitas petikemas mencapai 75.000 TEUs per tahun. Area darat seluas 3 ha diperuntukkan untuk area kantor dan fasilitas penunjang kegiatan operasional serta Terminal BBM.

Sebelumnya, Pelindo III bekerja sama dengan PT Pertamina (Persero) melalui pembangunan infrastruktur energi di Indonesia Timur melakukan pengembangan dengan pembangunan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) berkapasitas 1.500 KL. [DIT]

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka RM.ID

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *