Maju Jadi Calon Ketua, Levi Ingin Ikafeb Usakti Tak Hanya Jago Kandang –

Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti (Ikafeb Usakti) mencari pemimpin baru. Pemilihan pemimpin atau ketua Ikafeb Usakti yang baru tersebut rencananya akan diselenggarakan melalui musyawarah besar (mubes) yang digelar di Jakarta, Sabtu (19/3).

Dari sejumlah alumni yang mencalonkan, terdapat sosok yang bernama Muhammad Arif Pahlevi Pangeran. Pria yang biasa disapa Levi itu adalah angkatan 1986 jurusan Ilmu Sosial Politik (ISP). Hobi berorganisasi membawanya pada pemilihan ketua Ikafeb Usakti kali ini. 

Selain memiliki hobi berorganisasi, pria kelahiran 1968 itu memiliki cita-cita yang luar biasa. Jika terpilih jadi ketua, dia ingin membawa Ikafeb Usakti ke luar dari zona nyaman alias tidak hanya jago kandang dan tidak bisa bersaing dengan ikatan alumni lainnya.

“Dari awal saya sering berkomunikasi dengan teman-teman mantan aktivis di kampus dan cerita masalah Ikafeb Usakti. Saya prihatin, bahwa katanya kita (Ikafeb Usakti) besar, tapi faktanya kita tidak besar. Kita jago kandang dan tidak bisa bersaing dengan lainnnya,” kata Levi melalui keterangan persnya, Jumat (18/3).

Atas keinginannya membuat Ikafeb Usakti lebih berkembang itu, tanpa pikir panjang dia bersedia mencalonkan diri sebagai ketua. Semangatnya memajukan organisasi nyatanya dibanjiri dukungan dan mendapatkan kepercayaan dari teman-teman alumni lainnya. 

“Ada istilah, kalau memang teman-teman alumni mau memberikan kepercayaan kepada saya, maka kasih saya 10 aktivis. Dengan 10 aktivis, kita bisa menggerakan organisasi yang memiliki struktur besar ini,” tegasnya.

Levi menginginkan, para aktivis untuk bisa menjadi motor penggerak dalam membangun kembali Ikafeb Usakti. Setelah itu, ia ingin membentuk sistem keorganisasian yang baik dan benar. Jika sudah terbentuk sistem yang tepat, maka dia yakin organisasi akan berjalan dengan sendirinya. Tentunya, menuju kepada kejayaan yang hakiki.

Di sisi lain, sistem organisasi yang baik akan mempermudah calon ketua Ikafeb Usakti berikutnya. “Ketika akan dilanjutkan ke generasi selanjutnya, sudah enak, karena sudah terbangun sistemnya, sudah terbangun polanya. Nah, itu yang saya mau lakukan,” ujar Levi.

Selain itu, jika terpilih, dia berjanji akan membangun sekretariat Ikafeb Usakti sebagai tempat melakukan kegiatan-kegiatan organisasi. Setelah itu, ia akan menyusun program kerja yang nantinya akan dibagi menjadi program kerja akademis dan non-akademis.

“Visi dan misi saya sederhana saja, yaitu konsolidasi organisasi dan memetakan program kerja demi Ikafeb Usakti yang lebih baik,” pungkasnya. [DIT]

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka – RM.ID

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *