Liga 1 Thomas Doll Banggakan Penguasaan Bola Skuad Persija –

Persija meraih kemenangan pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023 melawan PS Barito Putera di Stadion Damang Lehman, Banjarmasin, Minggu (11/9/2022) malam.

Pelatih Thomas Doll membanggakan mental permainan anak asuhnya dalam penguasaan bola saat menang 2-1 atas Barito Putera. 

“Kami layak menang pada laga ini karena tim sudah bermain dengan baik. Sebetulnya kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol sejak menit awal, tapi kami tidak bisa memaksimalkannya,” tutur Thomas.

Finalis Piala Eropa 1992 itu menilai para pemainnya sudah menunjukkan kualitas mental yang baik untuk meraih kemenangan pada laga ini.

“Harusnya kami bisa membuat gol lebih banyak dan menutup laga ini lebih cepat, tapi saya sudah cukup senang, karena mental kemenangan ditunjukkan oleh pemain kami dengan penguasaan bola yang juga cukup baik,” ucap pelatih berkebangsaan Jerman itu.

Di sisi lain, bek Persija, Hansamu Yama Pranata menganggap kemenangan ini menjadi sebuah ‘pembalasan’.

“Alhamdulillah kami bisa meraih kemenangan melawan Barito. Terakhir kali berseragam Barito saya bisa mengalahkan Persija, kali ini saya bisa mengalahkan Barito saat berseragam Persija, jadi saya anggap ini impas,” ujar Yama.

Pemain kelahiran Mojokerto 27 tahun yang lalu itu mengapresiasi rekan satu timnya karena sudah bermain dengan baik.

“Semua bekerja sangat bagus, terima kasih juga Jakmania yang sudah datang. Tidak mudah mengalahkan Barito di kandang. Hari ini saya rasa mereka juga bermain bagus, tapi kami semua serangan kami antisipasi dengan baik,” ucap Yama mengakhiri pembicaraan.

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka – RM.ID

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *