Juventus Vs AS Roma, Ronaldo Cs Incar Posisi Tiga Besar –

Juventus akan menjamu AS Roma di Allianz Stadium pada pekan ke-21 Serie A 2020/21, Minggu (7/2) dini hari WIB. Jika menang, Juve akan menggusur AS Roma dari peringkat tiga.

Juventus saat ini menempati posisi empat klasemen dengan 39 poin dari 19 pertandingan.  Si Nyonya Tua hanya berada satu poin di belakang Roma, yang telah mengumpulkan 40 poin dari 20 laga.

Karena itu, Ronaldo Cs dipastikan bakal serius memastikan poin penuh agar bisa menempati posisi ketiga demi menjaga jarak dengan AC Milan yang berpoin 46.

Tapi menjamu Roma, Juventus wajib waspada. Sebab, tim ibu kota usai meraih dua kemenangan beruntun atas Spezia dan Hellas Verona di Olimpico. Roma menaklukkan Spezia 4-3 lewat gol-gol Borja Mayoral (2), Rick Karsdorp, dan Lorenzo Pellegrini.

Setelah itu, pasukan Paulo Fonseca menumbangkan Verona 3-1 melalui gol-gol Gianluca Mancini, Henrikh Mkhitaryan, dan Borja Mayoral.

Namun, bicara performa, Juventus masih jauh lebih meyakinkan. Tim racikan Andrea Pirlo tercatat selalu menang dalam lima laga terakhirnya di semua ajang.

Di Serie A pekan lalu, Juventus menekuk tuan rumah Sampdoria 2-0 lewat gol-gol Federico Chiesa dan Aaron Ramsey. Tengah pekan kemarin, di leg pertama babak semifinal Coppa Italia, Juventus mengalahkan tuan rumah Inter Milan 2-1 lewat sepasang gol Cristiano Ronaldo.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, pada pekan ke-2, Juventus bermain imbang 2-2 di kandang Roma. Dua kali tertinggal oleh penalti dan gol Jordan Veretout, Juventus dua kali pula menyamakan kedudukan lewat penalti dan gol Cristiano Ronaldo. Kali ini, ganti meladeni Roma di Turin, Juventus mengincar hasil yang lebih baik.

Pemain belakang Juventus, Danilo mewaspadai potensi kejutan yang bisa saja dihadirkan AS Roma.

“Saya yakin Roma adalah salah satu tim terbaik di Italia, karena mereka memiliki pelatih yang kuat dan pemain berkualitas. Saya pikir mereka bisa memenangkan Scudetto,” kata Danilo dilansir dari Sky Sport Italia.

Danilo telah menjadi sosok kunci dalam adaptasi taktik Andrea Pirlo, yang bervariasi dari tiga di belakang hingga empat. “Saya seorang bek, tapi saya suka berpartisipasi dalam membangun dari belakang, untuk membawa bola ke lini tengah. [IPL]

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka RM.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Generated by Feedzy