Jika Gabung Aston Villa Gerrard: Performa Suarez Bakal Naik –

Pelatih Aston Villa Steven Gerrard berencana mendatangkan mantan rekan setimnya di Liverpool, Luis Suarez, akhir musim ini. Dia yakin bisa mendongkrak kembali performa pemain Atletico Madrid tersebut jika berada di bawah asuhannya.

Peluang Aston Villa mendatangkan Suarez bahkan terbilang cukup besar, karena Gerrard memiliki hubungan baik dengan sang pemain.

Selain itu, keberhasilan klub asal Liga Inggris tersebut mendatangkan Phillippe Coutinho dari Barcelona awal musim ini, tentunya akan menjadi daya tarik bagi Suarez untuk bergabung.

Sebab, Coutinho dan Suarez diketahui pernah sama-sama berseragam Barcelona, dan keduanya juga memiliki hubungan baik.

Bakal bergabungnya Suarez ke Aston Villa juga diprediksi bakal semakin kuat karena kontraknya di Atletico bakal habis akhir musim ini, dan manajemen klub enggan untuk memperpanjang.

Salah satu alasannya, karena pemain yang dijuluki El Pistolero sudah mulai mengalami penurunan performa. Ketajamannya di lini depan tak lagi seperti dulu paska mengalami cedera lutut awal musim 2021/2022.

Padahal, Suarez sudah melakukan start dengan sangat bagus. Tapi cedera itu ternyata sangat mempengaruhi performanya. Alhasil, dari 36 laga yang dijalani musim ini, dia hanya mencetak 11 gol dan 3 assist bagi Atletico Madrid.

Karena itu, andai akhir musim ini manajemen Wanda Metropolitano bercerai dengan Suarez, Aston Villa melalui Steven Gerrard akan mencoba memboyongnya ke Villa Park. Apalagi statusnya akan bebas transfer.

“Suarez adalah salah satu striker top Eropa. Aku yakin dia masih bisa bersaing di liga top Eropa satu hingga dua musim mendatang,” kata Gerrard seperti dikutip dari situs resmi klub, kemarin.

 

Dia juga yakin, keberhasilan Aston Villa mendatangkan Philippe Coutinho, dan menghidupkan kembali karier Coutinho yang sempat hilang di Barcelona, bakal jadi kunci utama untuk mendatangkan Suarez.

“Aston Villa adalah tempat terbaik untuk Suarez melanjutkan karirnya. Kami yakin itu karena disinilah Coutinho menemukan kembali permainan terbaik,” ujarnya.

Sejauh ini, Pria 29 tahun itu telah mengemas 4 gol dan 3 assist dalam 9 penampilannya bersama Aston Villa di Liga Inggris. Ia juga terlihat lebih bisa mengeluarkan kemampuannya daripada di Barcelona.

Namun, Aston Villa tetap akan bersaing dengan sejumlah klub peminat Suarez. Sebut saja Palmeiras, Atletico Mineiro, Corinthias dan satu klub asal Saudi.

Tapi tawaran klub luar Eropa itu telah ditolak. Suarez mengaku masih ingin bermain di tanah Eropa untuk satu hingga dua tahun ke depan.

Apalagi hingga saat ini masih ada sejumlah klub asal Eropa yang masih berminat menggunakan jasanya. Salah satunya Inter Milan, meski belakangan klub penguasa Stadion San Siro itu telah menyangkalnya.

Tapi berbeda dengan Juventus. Si Nyonya Tua tetap masih pada pendiriannya untuk mengontrak Suarez musim depan, terlebih statusnya yang bebas transfer. [DNU]

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka – RM.ID

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *