Jeblok Di MU, Southgate Diminta Nggak Bawa Maguire Ke Piala Dunia Qatar –

Legenda Manchester United (MU), Gary Neville menyarankan, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate tak perlu membawa Harry Maguire ke Piala Dunia 2022.

Lini pertahanan Three Lions dia yakini bakal lembek, karena performa bek Manchester United itu lagi buruk. Saat ini, performa Maguire diketahui sedang mendapat kritik keras.

Pemain 29 tahun itu dianggap membahayakan tim karena kerap melakukan blunder baik di level klub maupun internasional. Terbaru, Maguire membuat dua kesalahan fatal yang berujung bobolnya gawang tim Tiga Singa.

Tepatnya saat Timnas Inggris ditahan imbang Jerman 3-3 dalam laga UEFA Nations League 2022/2023. Namun, aksi buruk Maguire kala itu justru mendapat pembelaan dari Gareth Southgate.

Dia bahkan meminta Manchester United lebih rutin memainkan Maguire, agar performa sang pemain terus meningkat. Tapi memang, belakangan ini MU semenjak dilatih Erik Teh Hag minim menit bermain kepada Maguire.

Pelatih asal Belanda itu lebih mempercayakan lini belakang kepada Raphael Varane dan Lisandro Martinez ketimbang Maguire. Situasi semakin buruk buat Maguire setelah dibekap cedera.

Eks pemain Leicester City tersebut tak dimainkan dalam Derby Manchester pekan lalu, yang berakhir dengan kekalahan MU 3-6. Mantan bek Inggris dan MU, Gary Neville, mengomentari situasi Maguire saat ini.

Menurutnya, Maguire belum layak untuk dibawa ke Piala Dunia 2022. “Sebetulnya sulit bagi saya untuk mengatakan ini. Tapi, Southgate juga harus sadar Maguire sedang bermain buruk, dan betapa bahayanya lini pertahanan Inggris jika membiarkan Maguire bermain,” kata Gary Neville seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Dia mengakui, saat ini Inggris memang tidak memiliki banyak pilihan untuk posisi bek tengah. Tapi, kesalahan yang pernah dilakukan Maguire seharusnya tidak boleh ditolerir.

“Dia (Maguire) melakukan kesalahan, tapi dibela. Ini lucu. Apalagi event yang akan dijalani timnas Inggris adalah Piala Dunia. Southgate harusnya mendatangkan bek tengah lain. Bukan justru mempertahankan yang terbukti sudah tampil buruk,” pungkasnya.

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka – RM.ID

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *