Jadi Kepala Pusat Analisa Dan Pengendali Situasi PDIP Prananda Dipuji-puji Netizen –

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk putranya, Prananda Prabowo, sebagai Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi. Upaya untuk mengamankan instruksi Megawati.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan penunjukan Prananda Prabowo sebagai Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi atau Situation Room. Dia bilang, posisi tersebut sudah diatur dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai.

“Fungsi posisi tersebut sebagai alat kelengkapan Ketua Umum Partai,” ka­ta Hasto dalam keterangannya, kemarin.

Penunjukan Prananda tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 2/76/KPTS/DPP/XI/2022 tertanggal 7 November 2022. Namun, menurut Hasto, tugas Prananda sebagai Kepala Situation Room telah berlangsung sejak pasca Kongres IV Partai tahun 2014.

“SK itu diperbarui kembali oleh par­tai,” ujar Hasto. Prananda Prabowo saat ini menjabat Ketua DPP PDIP Bidang Ekonomi Kreatif.

Hasto lantas membeberkan tugas Prananda sebagai Kepala Situation Room. Yaitu, berkaitan dengan agenda partai. Seperti, menanam tanaman pen­damping beras, mendorong program strategis guna mewujudkan kedaulatan pangan, dan program penghijauan.

Selain itu, lanjut Hasto, monitoring penjaringan dan penyaringan calon anggota legislatif (caleg), pelaksanaan rekomendasi Rakernas Partai, berbagai program strategis yang berkaitan den­gan pemenangan Pemilu, serta instruksi Ketua Umum lainnya.

“Seluruh instruksi ketua umum benar-benar dipastikan implementasinya, disertai monitoring atau pengawasan dan progress report atas berbagai agenda strategis tersebut,” tandas Hasto.

Netizen memuji Prananda Prabowo sebagai salah satu kader terbaik PDIP. Prananda bisa menjalankan instruksi Megawati.

“Selamat mengemban tugas baru yang teramat berat di PDIP (Prananda Prabowo),” kata @eben_ganzo.

“Selamat kepada Prananda Prabowo yang mendapat tugas baru. Semoga apa yang diharapkan Ketua DPP PDIP Megawati dapat terlaksana sukses,” sambung @asep_ibrahim201.

Menurut @Leonita_lestari, Prananda Prabowo, Risma (Tri Rismaharini) adalah sedikit dari banyak kader luar biasa yang dimiliki oleh PDIP.

 

Bahkan, kata @Fipaath, Prananda Prabowo lebih berkualitas dan berkharisma dari Puan Maharani.

“Ini baru putra mahkota, Puan Maharani diparkir dulu,” sebut @Jarot_Setiadhy.

Akun @Saban_ray mengatakan, Megawati sudah memberikan instruksi Prananda sebagai Kepala Situation Room. Selanjutnya, Prananda memas­tikan instruksi yang diterimanya di­jalankan dengan baik dan benar-benar profesional.

“Prananda Prabowo sebagai pengganti Ketum DPP PDIP Megawati. Selama ini, Prananda tidak mau menjadi anggota DPR dan cukup berkarya di partainya,” kata @Kacung.

Akun @Daniel_Ginting menunggu kiprah Prananda Prabowo sebagai Kepala Situation Room. Dia berharap, peran Prananda bisa membanggakan PDIP dan memberikan sumbangsih positif bagi bangsa.

“Akan lebih baik Prananda mulai bersosialisasi dengan media agar rakyat tahu dengan jelas sejauh mana kapasi­tasnya di dunia politik. Memang, secara internal mungkin sudah diketahui, tapi eksternal, publik ingin tahu,” saran @Aries_Nandarika.

Sementara, @Liauw_Awie tidak sep­endapat dengan penunjukan Prananda Prabowo sebagai Kepala Situation Room atau Pusat Analisa dan Pengendali Situasi. Penunjukkan tersebut sebagai politik dinasti karena anak-anak pejabat partai yang selalu diprioritaskan.

“Nggak beda jauh dengan kerajaan Partai Demokrat,” sindir @Adang.

Akun @Pridut menilai, Prananda Prabowo belum teruji di masyarakat dan elite di luar partai. Dia berharap, dengan wewenang dan kekuasaan yang didapat, tidak menjadikan Prananda Prabowo menjadi subjektif.

“Apalagi konflik kepentingan ser­ta terkontaminasi dengan uang,” ujarnya. [TIF]

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka – RM.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Generated by Feedzy