INSIGHT Dan YIIM Gelar Diskusi Perencanaan Keuangan Dan Pengenalan Investasi –

PT Insight Investments Management (INSIGHT) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menggelar diskusi publik pada 18 November 2022 dengan tema “Memperkenalkan Investasi dan Merencanakan Tujuan Keuangan Untuk Penggiat UMKM Binaan”.

Bekerja sama dengan Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM), kegiatan yang digelar di Kedai Kopi Inspirasi, Grand Wijaya Centre Blok F/No.62B, Jakarta Selatan. Sebagian peserta, berpartisipasi dalam diskusi online. 

Diskusi ini bertujuan menambah wawasan literasi keuangan dan investasi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Direktur PT Insight Investments Management Ria M. Warganda menjelaskan, yang membedakan dengan Manajer Investasi lainnya, INSIGHT mengajak para nasabah untuk berinvestasi sekaligus berbagi kebaikan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Sejalan dengan prinsip Transforming Investments into Social Impact, INSIGHT melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) konsisten dalam membantu dan mengedukasi para penggiat UMKM. Kami menaruh perhatian lebih pada UMKM yang selama ini telah memberikan kontribusi besar pada perekonomian nasional,” tuturnya, dalam keterangan tertulis, Jumat (25/11).

Peserta kegiatan kali ini adalah alumni program pelatihan kewirausahaan sosial yang digagas INSIGHT. Dalam pelatihan ini, INSIGHT bersama dengan YIIM telah merintis UMKM hasil dari program pelatihan sejak tahun 2018 hingga tahun 2022, yang terdiri dari beberapa bidang.

Di antaranya, barista kopi, service cuci AC, barber, kuliner, dan tata rias wajah. Latar belakang mereka antara lain mantan warga binaan, korban tindak pidana, masyarakat pra sejahtera, pekerja yang dirumahkan hingga sahabat disabilitas, khususnya dari sahabat tuna daksa.

Head of Retail Sales Distribution and Business Alliances PT Insight Investments Management, Andrean Malta, selaku pemateri menyampaikan, aktivitas sharing wawasan dan pengetahuan seputar keuangan dan investasi bisa menjadi salah satu langkah penting untuk memperkuat eksistensi UMKM binaan INSIGHT dan YIIM.

“Setiap orang pasti memiliki perencanaan keuangan untuk masa depan yang lebih baik, begitu juga dengan penggiat UMKM juga sudah seharusnya memiliki perencanaan keuangan untuk masa depan usaha,” tutur Andrean.

Diingatkannya, pendapatan dari hasil usaha terkadang tidak dapat diprediksi. Namun, kebutuhan setiap bulan harus dipenuhi.

“Oleh karenanya, strategi perencanaan keuangan, mengetahui tujuan keuangan, dan pentingnya berinvestasi menjadi beberapa topik yang tidak bisa diabaikan oleh para pegiat UMKM,” tambahnya.

 

Sebagai catatan, INSIGHT menyisihkan sebagian pendapatannya dari seluruh produk Reksa Dananya untuk dialokasikan dalam beragam kegiatan CSR.

Berbagai produk Reksa Dana Insight tidak hanya memiliki potensi imbal hasil menarik dan historikal performa yang stabil sehingga sangat cocok digunakan sebagai salah satu instrumen untuk diversifikasi investasi.

Namun juga, memiliki dampak sosial, berupa bantuan dalam beragam program sosial kemanusiaan, sosial keagamaan, pendidikan, budaya, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat. ■

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka – RM.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Generated by Feedzy