Gerakan 1 Juta Sajadah, Puan Berharap Masyarakat Lebih Tenang Beribadah –

Ketua DPR, Puan Maharani menghadiri Peluncuran Gerakan Nasional Mengisi Masjid dengan 1 Juta Sajadah Pelindung Covid-19. Gerakan nasional ini dilaksanakan untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat beribadah di masjid pada masa pandemi Covid-19.

Sajadah pelindung Covid-19 dibuat dengan bahan khusus polyster anti air. Sangat efektif dan efisien pada kondisi Covid-19 karena mudah dicuci, dibilas, dan dikeringkan, atau disemprotkan cairan pembersih virus. Selama setahun ini, ujar Puan, ada kerinduan besar di dalam hati umat Islam semua, untuk bisa kembali beribadah seperti biasa.

“Termasuk kerinduan menjalankan ibadah salat berjemaah secara aman di tengah pandemi Covid-19,” kata politisi bermana lengkap Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi ini, dalam pidatonya di acara tersebut, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (11/3/2021).

Karena itu, lanjut Puan, dia mengapresiasi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila yang melakukan aksi gotong royong, menyediakan 1 juta sajadah pelindung Covid-19 untuk masjid-masjid. “Sebagai bagian solusi untuk dapat mengobati kerinduan kembali menjalankan ibadah salat berjemaah secara aman,” ujarnya.

Cucu Presiden Pertama RI, Soekarno ini berharap, pada bulan suci Ramadan nanti, sajadah pencegah Covid ini dapat menambah kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam beribadah di masjid. “Kembali melaksanakan salat tarawih berjemaah yang tahun lalu terpaksa tidak bisa dilakukan karena pandemi Covid-19,” ujar politisi PDI Perjuangan tersebut.

Tentu, lanjutnya, umat Islam harus tetap melaksanakan protokol kesehatan. Sebab, sajadah pelindung Covid ini hanyalah sebuah ikhtiar agar kita bisa menjalankan ibadah salat berjemaah di masjid di tengah masih berlangsungnya Pandemi Covid-19.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah V itu juga mengapresiasi pembuatan sajadah pelindung Covid-19 yang melibatkan para perajin usaha mikro. “Jadi kita bisa aman beribadahnya, sekaligus usaha mikro turut terbantu usahanya di tengah kesulitan di masa pandemi,” ucap Puan.

“Harapan saya, aksi ini menginspirasi seluruh komponen bangsa untuk terus bergotong royong di masa pandemi ini,” pungkas Puan. [RSM]

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka RM.ID

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *