Gagal Di Qatar, The Doctor Ngedumel Soal Ban Belakang –

Valentino Rossi gagal naik podium di ajang seri perdana MotoGP sirkuit Losail, Qatar Senin (29/3) dini hari tadi WIB. Ban belakang jadi penyebab pembalap senior asal Italia itu jeblok.

Awalnya The Doctor meyakini mampu tampi prima. Namun memulai balapan dari urutan keempat, The Doctor hanya bisa finis di urutan ke-12

“Seperti yang saya katakan, untuk beberapa alasan kami terlalu membebani ban belakang sehingga kehilangan grip,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (29/3/2021).

“Setelah beberapa putaran saya mulai merasakan banyak masalah karena ban ini,” tambah Rossi.

Balapan seri kedua MotoGP 2021 sendiri diketahui akan digelar di Sirkuit Losail pada Minggu 4 April 2021 malam waktu setempat atau Senin 5 April 2021 dini hari WIB. Balapan ini akan bertajuk MotoGP Doha 2021 akan jadi ajang penebus Rossi memperbaiki kesalahan.

“Itulah masalahnya. Kami sudah membicarakannya sejak lama dan sekarang kami akan mencoba mencari solusi agar lebih cepat minggu depan,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut Rossi juga memuji penampilan Maverick Vinales yang mengunci podium utama di seri perdana. Juga rekannya, Fabio Quartararo.

“Quartararo dan Vinales juga tampil dengan baik, jadi sangat bagus untuk memahami apa yang harus dilakukan minggu depan,” jelas pembalap berusia 42 tahun itu. [IPL]

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka RM.ID

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *