Diusung PAN NTT Jadi Capres Ganjar Tak Terbendung –

Fenomena menarik sedang berlangsung di Tanah Air jelang Pemilu 2024. Sosok Ganjar Pranowo yang merupakan kader militan PDI Perjuangan, justru muncul dalam usulan resmi calon presiden di internal partai politik lain. 

Terbaru, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Nusa Tenggara Timur (NTT), resmi mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. 

Deklarasi Ganjar sebagai capres PAN NTT ini, disampaikan langsung Ketua DPW, Awang Notoprawiro, di Kupang, NTT, kemarin siang. “Berdasarkan mekanisme organisasi, antara lain hasil Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) pada Agustus lalu, kami DPW NTT hari ini sepakat mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024,” ujarnya. 

Menurut Awang, usai deklarasi, sikap resmi DPW PAN NTT ini akan segera disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sebagai hasil penjaringan aspirasi masyarakat dan kader PAN se-NTT.

“Dipastikan kami segera menyampaikan malam ini kepada Ketua Umum DPP PAN dan mungkin besok saya akan melaporkan langsung ke Jakarta. Kader siap bekerja, karena dibarengi dengan keinginan kader dan masyarakat, PAN solid,” tutupnya.

Awang menjelaskan, selain Ganjar, sebelumnya juga terdapat dua nama lain yang mencuat di internal PAN NTT. Yaitu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Thohir. Namun, DPD dan DPW PAN NTT akhirnya sepakat untuk memilih Ganjar karena banyak alasan.

“Kami melihat situasi dan kondisi di mana masyarakat NTT menyampaikan bahwa PAN sebaiknya segera mengusung Ganjar sebagai Capres. Kemudian, Ganjar memiliki elektabilitas yang lebih tinggi dan dicintai masyarakat NTT,” tegas Awang.

Awang meyakini, berdasarkan komunikasi dengan pengurusu PAN di sejumlah daerah lain, usulan untuk menjadikan Ganjar sebagai capres PAN akan terus bergulir. Bila telah resmi menjadi sikap partai secara keseluruhan, Awang berharap DPP PAN dapat membawa nama Ganjar ke tingkat Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di mana PAN juga menjadi anggota.

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka – RM.ID

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *