Disuntik Mati, Goodbye Honda Jazz –

Ada kabar buruk buat pecinta Honda Jazz. Honda Prospect Motor (HPM) resmi menghentikan produksinya tahun ini.

Keberadaan Honda Jazz akan digantikan dengan Honda City Hatchback RS yang baru diluncurkan hari ini.

“Sudah tidak diproduksi lagi,” ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy saat perkenalan Honda City Hatchback secara virtual, Rabu (3/3).

Kendati demikian, kata Billy, perusahaan akan terus mempelajari kebutuhan konsumen, sehingga tak menutup kemungkinan bahwa HPM akan memproduksi Honda Jazz, jika ada permintaan dari konsumen. 

Menurut dia, saat ini stok Honda Jazz masih ada sekitar 300 unit di dealer. “Silakan di order,” ujarnya.

Apakah Honda Jazz di stop karena kurang laku? Billy menampiknya. Menurut dia, penghentian itu setelah melalui serangkaian studi. Ada kesimpulan bahwa konsumen Indonesia lebih tertarik pada Honda City RS ketimbang Honda Jazz.

Di segmen hatchback, saat ini Honda memiliki reputasi yang kuat dengan model-model seperti Honda Jazz dan Honda Civic Hatchback RS. Jika digabungkan, kedua model tersebut mendominasi segmen hatchback di sepanjang 2020 dengan pangsa pasar mencapai 48 persen. Dimana Honda Jazz sendiri secara konsisten terus memimpin segmen tersebut dari tahun ke tahun.

Lebih jauh, kesuksesan Honda di segmen hatchback tak lepas dari kontribusi varian yang memiliki karakter lebih sporty, yaitu varian RS. Pada tahun 2020, varian RS dari Honda Jazz sendiri berkontribusi lebih dari 90 persen dari total penjualan model ini. [DIT]

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka RM.ID

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *