Diseruduk Mobil Saat Bersepeda, Alonso Bakal Absen Pada Pembukaan F1 2021 –

Ambisi pembalap Formula 1 Fernando Alonso kembali ke ajang jet darat terganggu. Alonso dilaporkan mengalami kecelakaan saat sedang bersepeda di Swiss. Kemungkinan absen di musim awal.

Dilaporkan, Alonso juara dunia F1 dua kali tersebut mengalami patah tulang rahang karena ditabrak sebuah mobil saat bersepeda di jalan raya.

“Fernando dalam keadaan sadar dan baik dan sedang menunggu pemeriksaan medis besok pagi,” kata tim Alpine seperti dikutip Reuters.

Alonso memang dikenal sebagai pembalap yang hobi bersepeda. Alonso kerap mengisi waktu liburan dengan bersepeda di jalan raya.

Pembalap berusia 39 tahun asal Spanyol itu akan kembali membalap di Formula 1 tahun ini bersama tim Alpine Renault F1 setelah dua tahun vakum.

Spekulasi yang beredar Alonso akan melewatkan start Formula 1 musim ini yang akan jatuh pada 28 Maret dengan balapan pembuka di Bahrain dan didahului tes pramusim di negara Teluk itu pada 12-14 Maret. 

Federasi Otomotif Internasional (FIA) secara resmi mengumumkan ajang Formula 1 pada 2022 berlangsung 23 seri. Dimulai pra musim 21 April 2021, balapan pembuka bakal berlangsung di Australia, diikuti seri Bahrain satu pekan setelahnya yakni 28 Maret 2021 dan China 11 April 2021. [IPL]

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka RM.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Generated by Feedzy