Di Usianya Yang Ke-23 Tahun PKB Ingin Jadi Solusi Pandemi –

Di usianya yang ke-23 tahun, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertekad membawa bangsa ini keluar dari pandemi Covid-19. Hal ini diungkap Ketua DPP PKB, Daniel Johan. 

“Saat ini rakyat sedang sulit, kami pastikan hadir memberikan solusi,” ujarnya, kepada Rakyat Merdeka, kemarin. 

Daniel mengatakan, partainya memiliki cukup peran penting di dalam tata negara. Dirincikan, ada dua wakil PKB di dalam kementerian, yaitu Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim yang menjabat sebagai Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Kemudian, ada Ida Fauziyah yang menjabat sebagai Menteri Ketenagakerjaan (Menaker). 

Bahkan, Wakil Presiden Kiai Ma’ruf Amin juga merupakan politisi PKB. Belum lagi di Senayan, Ketua Umum PKB, partai pimpinan Ketua Umum Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menjabat sebagai Wakil Ketua DPR. 

Menilik peran PKB di eksekutif dan legislatif, Daniel menegaskan, partainya akan terus bekerja untuk rakyat. Nah, salah satu solusi partai yang dilakukan saat ini adalah membantu para pejuang isolasi mandiri. Baik itu memenuhi kebutuhan makanan hingga medis. “Ini sesuai maklumat Cak Imin, semua kader turun gunung membantu warga isoman,” sebutnya. 

Daniel memberikan semangat kepada seluruh kader baik di pusat maupun di daerah untuk konsisten membantu rakyat. Terlebih, hari kelahiran PKB yang jatuh pada 23 Juli lalu, bisa menjadi momentum untuk terus bersemangat membangun Indonesia. 

Terutama, katanya, dalam upaya meneruskan dan mewujudkan cita-cita politik almarhum Kiai Abdurrahman Wahid alias Gus Dur sebagai pendiri partai. Yaitu, menjadikan Indonesia berdiri tegak di hadapan dunia sebagai negara yang demokratis. “Mampu membuat rakyatnya bahagia, hidup rukun penuh persaudaraan meski sangat beragam,” harapnya. 

Tidak hanya kepada para kader dan simpatisan partai, Wakil Ketua Komisi IV DPR ini juga mengajak seluruh warga untuk bergabung bersama. Daniel optimis, pandemi Covid-19 ini akan segera berlalu dan bangsa ini bisa kembali bangkit dan maju. 

Hal senada disampaikan Ketua Umum Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah. Momentum hari kelahiran PKB, ujarnya, jadi penyemangat batin para kader untuk terus memberikan solusi kepada rakyat. 

 

Anggota Komisi VI DPR ini mengungkapkan, agenda terdekatnya adalah melaksanakan webinar bertajuk ‘Munajat Bersama Gus Muhaimin’ pada Senin 26 Juli 2021, malam. Setelah berdoa bersama, barisan Perempuan Bangsa melanjutkan aksi membantu pejuang isoman. “Baru nanti gerakan peduli isoman,” ujar Siti, kepada Rakyat Merdeka, kemarin. 

Sebelumnya, Ketum PKB, Cak Imin memberikan arahan dan harapan agar seluruh kadernya bekerja ekstra keras untuk rakyat. Wakil Ketua DPR ini menegaskan, partainya harus sukses menangani pandemi Covid-19. 

Sekalipun PKB bukanlah penguasa pemerintahan, namun, bisa menjadi penyeimbang politik dan memberikan solusi kebangsaan. Diamininya, PKB mampu finish di peringkat keempat di Pemilu 2019 dan memiliki cukup wakil di Istana dan di Senayan. 

“Kita tambal yang keropos. Kita ubah menjadi perbaikan dan penyempurnaan sistem demokrasi kita,” kata Cak Imin, di acara Doa Bersama dan Syukuran 23 Tahun Melayani Bangsa, yang digelar secara daring, pada Kamis (23/7) malam. 

Tidak hanya itu, Cak Imin juga mengutarakan mimpinya agar partai yang dipimpinnya itu menang di Pemilu 2024 dengan raihan minimal 100 kursi di DPR. “PKB Menang Indonesia Maju, PKB Menang Indonesia sejahtera,” pungkasnya. 

Dalam rangka merayakan Harlahnya ke-23, PKB juga menggelar program vaksinasi di Kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh 9, Jakarta Pusat, kemarin. Vaksinasi merupakan salah satu cara untuk melawan pandemi Covid-19. [BSH/REN]

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka – RM.ID

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *