Chelsea Vs Newcastle, Menjaga Tren Positif –

Chelsea berambisi mempertahankan tren positifnya pada partai lanjutan Liga Inggris melawan Newcastle United. Partai Liga Inggris antara Chelsea vs Newcastle United akan digelar di Stadion Stamford Bridge pada Selasa (16/2) dini hari WIB.

Kehadiran Thomas Tuchel secara perlahan membuat The Blues berhasil kembali ke performa terbaiknya. Mereka kini mencatat rekor unbeaten dalam lima laga terakhirnya.

Catatan positif ini membuat Chelsea kini bercokol di posisi lima klasemen Liga Inggris. Tuchel sendiri mengakui, timnya harus bekerja keras untuk dapat meraih tiga poin saat menghadapi Newcastle di kandang sendiri. Terlebih, The Blues hanya berselisih satu poin dari di belakang Liverpool yang duduk di posisi ke-4.

“Penyerang kami tentunya harus mencetak gol. Kami perlu menyelesaikan masalah ini, karena pada pertandingan terakhir bermain sangat baik,” kata Tuchel, dilansir dari laman resmi Chelsea, Senin (15/2/2021).

Menghadapi Newcastle United, Tuchel kemungkinan akan menurunkan susunan pemain seperti saat melawan Sheffield United. Namun, Chelsea tidak akan diperkuat bek tengah berpengalaman Thiago Silva karena masalah otot.

“Newcastle merupakan salah satu tim yang bagus. Kami harus menemukan solusi yang berbed9a untuk aspek permainan saat menghadapi mereka. Intinya, kami harus melakukan yang terbaik,” tambah mantan pelatih PSG itu.

Sementara itu, Newcastle United masih belum bisa keluar dari papan bawah klasemen. Pasukan Steve Bruce cuma mampu meraup tujuh kemenangan dari 23 pertandingan dan kini duduk di posisi 17 dengan perolehan 25 poin.

Keberhasilan Tuchel membenahi barisan pertahanan Chelsea menjadi kunci membaiknya performa klub London Barat tersebut. Dalam empat laga Premier League di bawah kendali Tuchel, Chelsea hanya kebobolan satu gol.

Itu pun hanya gol bunuh diri Antonio Rudiger. Berdasarkan pada situasi The Magpies, tuan rumah sepertinya juga tidak harus cemas dengan benteng pertahanan mereka kali ini.

Seperti diketahui, pasukan Steve Bruce datang ke ibu kota tanpa pemain terpenting dan paling berbahanya, Callum Wilson.

Pemain Inggris itu harus absen untuk setidaknya enam pekan karena robekan hamstring. Itu jelas pukulan telak bagi Steve Bruce mengingat Wilson adalah top skor sekaligus top assist Newcastle United. [IPL]

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka RM.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Generated by Feedzy