Bendungan Tapin Genjot Produksi Pertanian Kalsel –

Wakil Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Syaifullah Tamliha mengapresiasi Pemerintah yang berhasil merealisasikan pembangunan Bendungan Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bendungan itu diharapkan bisa berfungsi mencegah banjir dan men gairi lahan pertanian. “Alhamdulilah, hasil per juang an kita bersama telah terwujud, sehingga Bendungan Tapin ini bisa selesai walaupun membutuhkan waktu bertahun-tahun,” kata Syaifullah usai menyaksi kan peresmian Bendungan Tapin di Kabupaten Tapin, Kamis (19/2).

Legislator asal daerah pemilihan Kalsel ini juga berharap, Presiden dapat membangun Bendungan Air di Riam Kiwa Kabupaten Banjar, dan menyelesaikan Waduk Muara Pitap di Balangan serta Bendungan Aman di Hulu Sungai Selatan. Termasuk mem bangun Waduk Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Waduk-waduk itu sangat penting untuk meningkatkan produksi pangan di Kalimantan Selatan. Kita harap Pemerintah segera mereali sasikannya,” kata anggota Komisi I DPR ini.

Syaifullah yakin, pemba ngun an bendungan di Kabupaten Banjar, Balangan, Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah tidak akan mengalami kesulitan pendanaan. Lantaran, Kalsel telah berkontribusi besar memberikan pemasukan kepada negara.

“Waduk tersebut bisa segera dibangun seiring dengan besarnya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari tambang batu bara dan hasil penebangan hutan yang booming dari perut bumi Kalimantan Selatan,” kata Ketua DPP PPP ini. [KAL]

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka RM.ID

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *