Antisipasi Kepadatan Puncak Arus Balik Lebaran Disdik Jabar Mundurin Jadwal Masuk Sekolah Jadi 12 Mei –

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat memutuskan memundurkan jadwal hari pertama masuk sekolah setelah libur Lebaran Idul Fitri, dari tanggal 9 Mei menjadi 12 Mei.

Keputusan ini diambil untuk menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengingatkan masyarakat yang mudik agar tak pulang pada puncak arus mudik, yakni tanggal 6-8 Mei. Jokowi meminta pemudik balik lebih awal, atau setelah puncak arus balik itu, dari kampung halaman mereka. 

“Dalam rangka menindaklanjuti arahan dari Bapak Presiden, maka Disdik Jawa Barat telah menyebarkan edaran kepada kabupaten/kota, kembali masuk sekolah pada 12 Mei 2022,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi, Rabu (4/5).

Dedi mengajak siswa dan tenaga kependidikan di Jabar agar turut menghindari arus mudik. Selain itu, pihaknya juga mendoakan agar siswa maupun tenaga kependidikan yang menjalani aktivitas mudik agar selamat sampai tujuan.

“Karena diprediksi akan banyak sekali kendaraan yang akan masuk ke Jabar, khususnya di tanggal 6, 7, 8 Mei. Karena itu Disdik Jabar mengeluarkan edaran agar kembali masuk sekolah pada 12 Mei 2022,” jelasnya.

 

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi pada momen Idul Fitri tahun ini untuk kembali lebih awal, atau kembali setelah puncak arus balik. Pemerintah sendiri memprediksi bahwa puncak arus balik akan terjadi pada 6 hingga 8 Mei 2022. [UMM]

]]> . Sumber : Rakyat Merdeka – RM.ID

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *